Wujud Mengabdi Untuk Negeri, Bag SDM Polresta Malang Kota Lakukan Serangkaian Aksi Sosial

Kota Malang – Nilai kepedulian terhadap sesama merupakan salah satu landasan utama dalam hidup sebagai makhluk sosial. Berbagai aspek sosial mulai dari kesehatan hingga kesejahteraan juga harus diperhatikan oleh seluruh elemen termasuk instansi Polri.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar dan sebagai kewajiban dalam pengamalan nilai-nilai sosial, secara serentak SDM Polri melaksanakan serangkaian kegiatan sosial di wilayah masing-masing. Pada kegiatan yang mengusung tema ‘Mengabdi Untuk Negeri’ ini, SDM Polresta Malang Kota melaksanakan serangkaian kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon di Klinik Polresta Malang Kota, Jl. Pahlawan Trip No 1, Kel. Oro Oro Dowo, Kec. Klojen, Kota Malang, pada Sabtu pagi (4/11/2023).

Kompol Mei Suryaningsih, S.H., yang menggawangi BagSDM Polresta Malang Kota ini menghadirkan 100 orang masyarakat sekitar untuk mengikuti kegiatan serangkaian aksi sosial tersebut. “Alhamdulillah kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial yang kita laksanakan hari ini dihadiri atau diikuti oleh 100 masyarakat sekitar yang membutuhkan, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi sesama karena ini merupakan salah satu wujud pengabdian kami kepada masyarakat dan negara” tutur Kompol Mei.

Kegiatan Bakti Kesehatan yang dilakukan kali ini meliputi pelayanan seperti pengobatan umum, pengobatan gigi, pengambilan darah untuk skrining dan juga pemberian sosialisasi terkait dengan edukasi penyakit kronis. Masyarakat yang sekaligus juga sebagai pasien dalam Bakti kesehatan tersebut juga mendapatkan bantuan sosial berupa paket sembako. “Kami sangat senang melihat antusias dan animo dari masyarakat terhadap kegiatan yang kami laksanakan hari ini, jadi tadi masyarakat kami selain mendapat kesempatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis namun kami juga memberikan edukasi agar masyarakat yang hadir mengetahui bahaya serta pencegahan penyakit kronis, selain itu kami tadi juga membagikan paket sembako yang dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari” ucap Kabag SDM Polresta Malang Kota.

Selain melakukan kegiatan sosial untuk masyarakat, rangkaian agenda SDM Polresta Malang Kota yang turut dihadiri oleh Forkopimcam Klojen ini juga dilaksanakan kegiatan penanaman 100 bibit pohon. “Selain mencintai masyarakat, kita juga harus mencintai lingkungan kita, dan hal ini juga menjadi atensi dari Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, jadi pagi ini kita tidak hanya melakukan bakti sosial kepada masyarakat Namun kami juga melakukan penanaman 100 bibit pohon seperti jambu, mangga, belimbing dan jeruk siam, yang kami tanam pada beberapa lokasi di kota Malang diantaranya Jalan Pahlawan, Hutan Kota ex TPS Kalisari, Lahan Fasum Kelurahan Bandungrejosari, Area Bumi Perkemahan Madyopuro, dan Taman Singa Merjosari” jelas Kompol Mei.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam tersebut mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir secara langsung. “Alhamdulillah Terima kasih karena Polresta Malang Kota selalu memberikan perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami, tadi saya dilayani dengan baik dan ramah terus saya juga mendapat bantuan sembako dari bapak ibu polisi yang ada di sini, pokoknya saya terima kasih sekali, Semoga Polresta Malang kota semakin Jaya” ucap Bu Sri, salah satu pasien yang hadir.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *