Tingkatkan Keselamatan Jalan, Satlantas Polresta Malang Kota Aktif Edukasi Lalu Lintas di Sekolah

Kota Malang – Setelah sukses melaksanakan Patroli Blue Light yang menyasar penertiban aksi Balap Liar dan knalpot brong (knalpot bising), Satlantas Polresta Malang Kota gencarkan sosialisasi dan edukasi keselamatan di Jalan.

Sekaligus menindak lanjuti amanah Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto S.I.K M.Si. “Jelang pelaksanaan Pemilu 2024, semua anggota harus menjaga kondusifitas hingga ke wilayah”.

Kasat Lantas Kompol Akhmad Fani Rahim mengatakan situasi kondusif juga berlaku di jalan raya. Namun jika ada gangguan lalu lintas, selain karena faktor alam, bisa jadi disebabkan karena faktor minimnya pemahaman regulasi berlalu lintas.

“Penyebab utama kecelakaan maupun kemacetan di jalan, bisa jadi karena faktor tingkat kesadaran untuk keselamatan yang masih rendah”

“Seperti kurangnya disiplin, tidak mentaati peraturan / Rambu, sengaja melanggar, dan kondisi kendaraan atau stamina pengendara kurang prima, juga bisa membahayakan orang lain ataupun pengendara sendiri” Jelas Kompol Fani. (Kamis, 06/12)

Kompol Fani menambahkan untuk meningkatkan kesadaran Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas) maka perlu ada edukasi dan pemahaman sejak dini.

Unit Kamsel Satlantas Polresta Malang Kota berperan aktif memberikan edukasi pemahaman Kamseltibcarlantas ke sekolahan mulai TK, SD, SMP, Hingga SMA/ SMK yang ada di Kota Malng.

Saat menyampaikan pemahaman materi di SMA Dempo, Kanit Kamsel Iptu Widayat didampingi Ipda Prayogo menekankan bahwa Tertib berlalu lintas merupakan kontribusi nyata dalam menjaga keselamatan bersama di jalan raya

“Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk Kemanusiaan”

Kepatuhan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab individu, tetapi kontribusi nyata setiap pengguna jalan dalam menjaga keselamatan bersama.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *