Sosialisasi SIMPONI Dalam Balutan Minggu Kasih Jemaat Gereja Tulang Bawang

Kota Malang – Program terbaru Kapolresta Malang Kota yang bertajuk SIMPONI (SIM Polisi RW Melayani) terus disosialisasikan oleh anggota dalam berbagai kesempatan tak terkecuali pada agenda Minggu Kasih. Kegiatan Minggu Kasih yang digawangi oleh Binmas Polresta Malang Kota kali ini menyasar pada Gereja Tulang Bawang Jl. Tulang Bawang, Bunul, Blimbing (27/8/2023).

Kasat Binmas Polresta Malang Kota AKP Lilik Isti Setyaningsih yang memimpin kegiatan Minggu Kasih ini memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan terkait dengan program SIMPONI. “Beberapa pekan lalu Bapak Kapolresta Malang Kota telah meluncurkan program SIMPONI atau SIM polisi RW melayani yang dimana masyarakat ini dapat memanfaatkan program tersebut apabila hendak mengurus SIM baru ataupun perpanjangan yang nantinya akan dibantu alurnya oleh Polisi RW yang bertugas di wilayah RW masing-masing” terang AKP Lilik.

Menyambut baik informasi tersebut, Bapak Yohanes salah seorang Jemaat menyampaikan apresiasinya, “Saya pernah bertemu dengan polisi RW di tempat tinggal saya saat ada kegiatan 17-an dan beliau juga sempat mensosialisasikan adanya program tersebut dan saya rasa kami sebagai masyarakat yang kadang kurang paham terkait dengan alur pengurusan SIM baik itu untuk membuat baru atau memperpanjang namun kini dengan adanya polisi RW kami akan merasa sangat terbantukan, jadi saya rasa program ini sangat bermanfaat sekali Terima kasih Kapolresta Malang Kota” ucapnya.

Kesempatan Minggu Kasih ini juga dimanfaatkan oleh AKP Lilik untuk memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas khususnya pada bulan kemerdekaan ini yang tentu akan banyak perayaan pada setiap tempat. “Bapak ibu saudara sekalian tentunya di bulan kemerdekaan ini semakin marak agenda peringatan HUT RI jadi sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk tetap memperhatikan hal-hal kecil agar tidak menimbulkan keadaan di luar dari keinginan kita bersama, jadi kita harus tetap waspada dan mungkin kita bisa saling mengingatkan agar apabila ada perayaan peringatan Hut bisa menggunakan standar suara atau sound system yang tidak melebihi batas normal agar situasi kita tetap aman dan kondusif” papar AKP Lilik.

Selama kegiatan sosialisasi dalam program Minggu Kasih yang berlangsung di Gereja Tulang Bawang berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. Jemaat gereja yang hadir pun juga turut mengapresiasi atas kehadiran personel Polresta Malang Kota dan memberikan banyak informasi yang informatif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *