Solusi Bagi Warga Bandungrejosari Dalam Jumat Curhat

Kota Malang – Polresta Malang Kota selalu membuka diri dalam menerima masukan serta saran maupun pertanyaan dari masyarakat khususnya wilayah Kota Malang. Kesempatan itu diberikan oleh Polresta Malang Kota dalam berbagai kegiatan salah satunya Jumat Curhat.

Kali ini warga Jl. Kematren 3, Kelurahan Bandungrejosari mendapat giliran untuk lebih dekat dengan anggota Polresta Malang Kota dalam gelaran Jumat Curhat (1/9/2023). Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapoltesta Malang Kota AKBP Apip Ginanjar, beserta jajaran PJU Polresta Malang Kota.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat setempat bahkan kesempatan yang baik ini juga dimanfaatkan oleh mereka untuk mengajukan pertanyaan maupun saran dan masukan. “Terima kasih kami ucapkan untuk bapak dan ibu polisi Polresta Malang Kota yang telah menyediakan waktu untuk mengadakan kegiatan Jumat curhat di wilayah kami, ini merupakan momen yang kami tunggu-tunggu untuk semakin dekat dengan pihak Kepolisian” ucap Pak Bambang.

“Kami harap bapak ibu polisi bisa memberikan kami solusi atas beberapa hal yang menurut Kami ini sudah sangat meresahkan yaitu seperti Bang titil yang berkeliaran di wilayah kami untuk menawarkan pinjaman uang, dan Selain itu kami juga ingin bertanya bisa atau tidak ya Pak kalau untuk membuat SIM itu tidak perlu adanya tes” ujar warga setempat.

Menanggapi hal tersebut kasat reskrim memberikan solusi agar warga setempat menghindari adanya tawaran pinjaman dari bank titil dan apabila sudah terlanjur melakukan peminjaman maka warga harus tetap menyiapkan uang untuk membayar namun jika ada unsur tindakan kriminal bisa menghubungi Polresta Malang Kota.

Terkait dengan pembuatan SIM Kasat Lantas Kompol Fani menuturkan bahwa “Mekanisme penerbitan SIM sudah diatur dalam undang-undang dan apabila masa berlakunya sudah habis wajib untuk membuat baru lagi sehingga kami sarankan agar jangan sampai masa berlakunya habis jadi bisa dilakukan perpanjangan dan kami informasikan bahwa saat ini ada program baru dari bapak Kapolresta Malang Kota yaitu program SIMPONI dimana warga setempat dapat terbantukan dalam pengurusan SIM melalui Polisi RW” terangnya.

Selama pelaksanaan Jumat curhat berlangsung seluruh masyarakat merasa sangat menerima banyak informasi yang positif dan informatif. Seluruh kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *