Sinergitas TNI-Polri dan Warga Pasang Selang, Perlancar Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih

TRENGGALEK – Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat di Kabupaten Trenggalek memang patut diacungi jempol. Hal ini dibuktikan dengan kekompakan dalam pemasangan selang air yang dimotori oleh pemerintah desa Bogoran, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek.

Sejumlah personel TNI-Polri dan warga nampak sibuk mengangkat dan mengulur selang sepanjang hampir dua Km dari tandon air hingga kerumah warga. Meski terlihat sederhana, namun harus berhati-hati agar selang tidak rusak atau bocor. Senin, (30/10).

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Trenggalek AKBP Gathut Bowo Supriyono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Kampak Iptu Henri Agus S., S.Sos. mengungkapkan, dampak musim kemarau panjang ini memang cukup terasa terutama bagi warga Desa Bogoran yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Iya benar, hari ini kami bersama Koramil, kepala desa dan perangkat serta masyarakat kerja bakti memasang selang air untuk warga.” Ujarnya.

Sebelumnya, memang sudah ada pipa air yang berfungsi menyalurkan air bersih bagi warga, namun kondisinya sudah kurang layak sehingga perlu dilakukan peremajaan dengan mengganti yang baru.

Pihaknya juga mengapresiasi pemerintah desa yang dengan sigap berperan aktif mambantu warga mencukupi kebutuhan air bersih ditengah kekeringan yang masih melanda wilayah Kabupaten Trenggalek terutama desa Bogoran.

Pihaknya berharap dengan pemasangan selang air baru ini, pemenuhan kebutuhan air bersih bisa lebih lancar sehingga warga tak perlu lagi harus bersusah payak atau bahkan berjalan kaki cukup jauh untuk mendapatkan air bersih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *