Rutin Gelar Patroli Gabungan Polres Bangkalan Antisipasi Balap Liar dan Tawuran Remaja

BANGKALAN – Untuk meminimalisir dan terjadinya aksi tawuran dan balapan liar, Satuan Samapta Polres Bangkalan berkolaborasi dengan Satlantas Polres Bangkalan melakukan kegiatan patroli gabungan.

“Balap liar dan tawuran antar remaja merupakan masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan pengguna jalan raya,” ujar Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. saat dihubungi melalui sambungan seluler, Selasa pagi (26/09/2023).

Menurut AKBP Febri, dengan mengintensifkan patroli di lokasi-lokasi rawan balap liar serta melakukan pemantauan jalan, Polisi dapat mendeteksi dan mengatasi potensi tindak kriminal dan gangguan kamtibmas agar tidak meresahkan masyarakat.

Melalui tindakan pencegahan ini, diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya tawuran juga merupakan tujuan yang penting karena konflik antar remaja dapat berpotensi memicu kekerasan dan ketegangan di wilayah tersebut.

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, lanjut AKBP Febri, pihaknya melakukan kerjasama antara masyarakat dan Kepolisian juga menjadi hal yang sangat penting.

“Masyarakat juga diharapkan dapat membantu dengan memberikan informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar dan tawuran, sehingga kami dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu,” pinta Kapolres Bangkalan.

Ia berharap semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, keamanan dan ketertiban di kota Bangkalan dapat terjaga dengan baik selama 24 jam.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *