PWI Malang Raya Dukung Netralitas dan Pengamanan Polresta Malang Kota Dalam Pemilu 2024

Kota Malang – Kunjungan rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang diketuai Ir. Cahyon tersebut disambut langsung oleh Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K, M.Si di ruang kerjanya. (Selasa, 21/11).

Tujuan Kunjungan ini, selain silaturahmi sekaligus memperkuat sinergitas antara PWI Malang Raya dan Polresta Malang Kota, sebab selama ini sudah memiliki hubungan erat dengan berbagai media massa di wilayah Kota Malang.

PWI Malang Raya menyatakan kesiapan mereka untuk mendukung Polresta Malang Kota dalam pengamanan Pemilu 2024, dengan komitmen membantu menjaga kondusifitas di setiap wilayah sesuai prinsip jurnalistik.

Dalam hal pengamanan Pemilu, Buher juga menjelaskan bahwa Polri sudah terikat pada UU no 2 Tahun 2002 dan Peraturan Kapolri, yang mewajibkan netralitas Polri dalam kehidupan politik

“Kami, sebagai anggota Polri, akan menjalankan tugas sesuai kode etik profesi, netral, dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, Independensi dan kredibilitas Polri harus Profesional, jika ada anggota yang melanggar akan mendapatkan sangsi.” Tegas Buher saat menjamu rombongan PWI di ruang Kerjanya. (Selasa, 21/11)

“Sekali lagi, Terima kasih atas dukungan insan media yang telah mendukung tugas Polresta dalam menjaga kondusifitas Malang Raya”. Tambahnya.

Ia berharap media terus memantau perkembangan situasi demi kamtibmas dan kesejahteraan masyarakat Kota Malang.

Sementara Ir. Cahyono mengucapkan selamat atas kelancaran ibadah umroh Kombes Pol Budi Hermanto dan berterima kasih atas dukungannya terhadap kegiatan PWI, termasuk penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang baru-baru ini dilaksanakan.

Dalam dialog mereka, selain membicarakan kegiatan PWI yang telah berjalan, juga dibahas rencana Orientasi Keorganisasian dan Kewartawanan (OKK) yang akan digelar pada bulan Desember mendatang.

“Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, PWI Malang Raya bersama rekan-rekan wartawan siap mendukung Polresta Malang Kota. Kami akan berkontribusi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan menjunjung tinggi prinsip netralitas dan keilmuan jurnalistik.” Ucap Cahyono.

Memang sudah kita ketahui sosok Buher sudah dikenal media massa hingga tingkat Nasional.

Pertemuan antara PWI dan Kapolresta Malang Kota saat ini bukti komitmen kerja sama yang tidak bisa dipisah antara Media dan Kepolisian.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *