Polres Tulungagung Gelar Rakor Lintas Sektoral Jelang Operasi Lilin Semeru 2023

TULUNGAGUNG – Dalam Rangka Hari Raya Natal 2023 dan menyambut Tahun baru 2024, Polres Tulungagung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Operasi Lilin 2023.

Rapat Koordinasi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tulungagung dan instansi terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, berlangsung di ruang SAR polres Tulungagung Polda Jatim, Selasa (19/12/2023).

Kepolres Tulungagung AKPB Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si yang memimpin kegiatan itu mengatakan, rapat Koordinasi dalam rangka menyamakan persepsi dan juga menyamakan langkah dalam nanti melaksanakan pengamanan.

“Kegiatan dari tahun ke tahun tentunya akan ada peningkatan aktivitas masyarakat, dimana juga saat ini Kabupaten Tulungagung dengan adanya tempat- tempat baru dan juga alat tranportrasi yang meningkat sehingga arus lalu lintas di Kabupaten Tulungagung meningkat drastis” ujarnya.

“Tentunya di Ops Lilin Semeru 2023, selain mengamankan kegiatan saudara kita yang melaksanakan ibadah di hari natal dan tahun baru, kita juga perlu melakukan pengamanan terhadap masyarakat yang melaksanakan kegiatan liburan dan silaturahmi dengan saudara. Hal ini bertepatan dengan libur anak sekolah serta libur tahun baru sehingga tentunya kegiatan masyarakat sangat banyak dilaksanakan di wilayah Tulungagung”, lanjutnya.

Dengan adanya venue atau tempat tempat baru, beberapa lokasi pada tahun lalu tidak menjadi perhatian, namun di tahun ini perlu diantisipasi sehingga masyarakat dapat melaksankan berlibur secara aman dan nyaman.

“Upaya guna mengantisapi itu semua, salah satunya juga kesiapan pelayanan kesehatan yang akan ditempatkan di Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan”, ungkap Kapolres.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *