Polres Ponorogo Gelar Latpraops Mantab Brata Semeru 2023-2024 untuk Pemilu Damai

PONOROGO – Persiapan pengamanan Pemilu 2024 terus dilaksanakan seluruh Polres jajaran Polda Jawa Timur.

Kali ini Polres Ponorogo menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Kepolisian Terpusat Mantab Brata Semeru tahun 2023-2024 yang diikuti 230 personel.

Bertempat di Gedung Sasana Praja, Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko S.I.K, M.Si memimpin langsung kegiatan tersebut.

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko mengatakan kegiatan ini diharapkan memberikan pengetahuan kepada personel untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2024 sehingga berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Ada beberapa aspek yang perlu dipahami oleh seluruh anggota yaitu mengawali, menyertai dan mengakhiri kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024,” kata AKBP Wimboko, Rabu (4/10).

Ia meminta seluruh personel untuk membangun jaringan sebanyak mungkin untuk menyerap informasi yang berkembang di masyarakat.

“Media sosial saat ini merupakan salah satu upaya cooling system sehingga perlu dikuasai,” kata AKBP Wimboko.

Ia juga memerintahkan personel untuk melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas agar ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu serta turut menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif.

“Sinergitas bersama stakeholder dan melakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat luas tentu sangat penting kita lakukan untuk kondusifitas kamtibmas dalam seluruh tahapan pemilu,” pungkas AKBP Wimboko.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *