Polres Pelabuhan Tanjungperak Gelar Razia di Suramadu untuk Harkamtibmas saat Nataru

TANJUNGPERAK – Polisi gencar melaksanakan patroli dan razia di arah masuk Jembatan Suramadu. Operasi ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan dan memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat ( Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjungperak.

Kegiatan yang dilaksanakan pada malam hari melibatkan personel Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Polsek jajaran.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bagian dari upaya Polres Pelabuhan Tanjungperak dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

“Kami berkomitmen untuk memberantas segala bentuk kejahatan di wilayah hukum kami. Operasi ini juga sebagai respons terhadap adanya laporan masyarakat terkait aktivitas yang sering terjadi balap liar,” ujar William, pada Sabtu (23/12/2023) malam.

Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan R2 tidak memakai helm dan berbonceng melebihi batas pemeriksaan surat-surat beserta identitas para pengendara tersebut.

Selain itu, barang bawaan dan dokumen identitas juga diperiksa untuk memastikan tidak adanya pelanggaran atau aktivitas kriminal. Operasi ini dilakukan dengan tegas namun tetap mengedepankan asas hukum dan hak asasi manusia.

Pihak kepolisian akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan represif guna menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjungperak.

Masyarakat diminta untuk ikut serta aktif dalam memberikan informasi yang dapat membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan wilayah tersebut.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *