Polres Kediri Gandeng Media Sosialisasikan Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024

KEDIRI – Sosialisasikan Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024, Polres Kediri Polda Jatim gandeng media lokal sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam sebuah dialog interaktif bertajuk Dialog Pagi, mulai pukul 08.00 WIB hingga 09.00 WIB di Radio Republik Indonesia (RRI) Kediri (Jum’at 13/10/2023).

Hadir sebagai pemateri utama, Kasi Humas Polres Kediri AKP Uji Langgeng memberikan paparan materi terkait kesiapan Polres Kediri dalam mengamankan Pemilu 2024.

Dalam paparannya, Kasi Humas menyampaikan bahwa Polri, khususnya Polres Kediri, telah mempersiapkan diri secara menyeluruh.

Melalui Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, persiapan fisik maupun mental telah dijalankan dengan matang. Latihan Pra Operasi (Latpraops) juga telah dilakukan oleh Polres Kediri pada hari Kamis (12/10/2023) yang lalu.

Polres Kediri jajaran Polda Jatim ini sendiri telah menyiapkan sebanyak 650 personel dari internal Polres, yang dibantu oleh Kodim 0809 Kediri serta Linmas yang bertugas menjaga TPS diwilayah hukum Polres Kediri.

“Selain itu juga dibackup dari personil Brimob Kompi C Kediri apabila terdapat gangguan yang mengancam,” ujar AKP Uji.

Dirinya memastikan bahwa saat ini situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Kediri dinyatakan aman dan kondusif.

Selanjutnya, AKP Uji menggarisbawahi pentingnya peran aktif masyarakat dalam menggunakan media sosial dengan bijak guna menghindari tersebarnya isu negatif yang dapat memicu perpecahan.

“Media sosial memiliki potensi besar dalam menyebarkan hoax atau konten-konten yang dapat merusak rasa persatuan ditengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Untuk itu, masyarakat diharapkan dapat berperan dalam menciptakan lingkungan digital yang lebih aman dan harmonis.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *