Polres Batu Bantah laki laki yang mendatangi rumah Aktivis Senior Kota Batu adalah Anggotanya

Kota Batu – Beredar Viral Vidio Aktivis senior Kota Batu Agung Sintha didatangi oknum Kepolisian buntut dari orasinya pada acara mimbar bebas di Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya pada hari Rabu (6/12/23) lalu.

Pada acara itu Shinta mengisi mimbar bebas bersama budayawan Butet kartaredjasa, Eros Djarot dan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Seno Bagaskoro dan Aliansi Mahasiswa Jawa Timur.

Pada video yang viral beredar di media sosial, terlihat Agung Sintha didatangi oleh oknum Intel Polisi di kediamannya di Kelurahan Songgokerto, Kota Batu.

Kedatangan Polisi dari Intel Kota Batu ini terekam oleh video salah satu tamu dari Sintha yang datang ke rumahnya.

Berkaitan dengan beredarnya Vidio tersebut, Kapolres Batu AKBP Oscar Syamsuddin melalui Kasihumas Polres Batu, Ipda Trimo menjelaskan bahwa berita tersebut tidak benar.

“Tentang apa yang beredar di media Sosial baik di Tiktok, Instagram, Twitter dan menjadi viral tersebut tidak benar adanya. Pria yang menemui Ibu Shinta dan duduk satu meja mendengarkan apa yang disampaikan beliau adalah bukan anggota Polres Batu seperti yang dinarasikan di berita online serta beredar di Media Sosial,” Ujar Kasi Humas.Jum’at (8/12/23).

Ia menegaskan, Anggota Polres Batu tidak pernah mendatangi rumah Aktivis senior Kota Batu Agung Shinta.

“Kami Polri tetap netral sesuai arahan Kapolri dalam menjaga dan mengawal demokrasi apalagi sekarang sedang dilaksanakan Operasi Mantab Brata 2023/2024,”tegas Ipda Trimo.

Ia berharap kepada masyarakat agar selalu melakukan klarifikasi / croos cek terhadap berita yang menjadi perhatian.

“Jangan sampai menyebarkan berita atau konten yang belum jelas kebenaranya sehingga kesejukan di ruang digital jelang Pemilu ini bisa terjaga,” pungkas Kasi Humas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *