Nasdem Apresiasi Kerja Profesional Polri Tangkap Pelaku Ancam Tembak Anies

Jakarta – Partai NasDem memuji kerja profesional Polri menangkap pelaku yang ancam tembak calon presiden 01, Anies Baswedan. Pria berinisial AWK (23), ditangkap di Jember, Jawa Timur.

“Apresiasi terhadap kerja kepolisian, yang bekerja profesional dan baik,” kata Ketua DPP Nasdem, Charles Meikyansah kepada wartawan, Sabtu (13)1/2024).

Partai NasDem menilai polisi telah bekerja profesional untuk semua elemen masyarakat. Sehingga bertindak untuk melindungi semua warga. “Ini membuktikan sekali kepolisian Indonesia bekerja untuk seluruh warga negara Indonesia,” pungkasnya.

Sebelumnya, polisi telah menangkap pria berinisial AWK. Ia ditangkap usai mengancam menembak Capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan di TikTok.
“Hal ini masih pendalaman dan informasi terkini dari tim yang menangani yang bersangkutan telah dinyatakan bahwa benar dia yang membuat cuitan itu,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (13/1/2024).

AWK merupakan pemilik akun TikTok @calonistri71600. Pelaku telah mengakui pernah menulis komentar yang berisi ancaman untuk menembak Anies.

“Saya minta untuk tim interogasi awal hanya jawabannya bahwa dia sudah mengakui untuk itu, pengakuannya sudah ada bahwa dia benar dia yang mencuitkan, dia yang punya akun tersebut. Namun lebih dalam mohon waktu saat ini tim tengah mendalami baik untuk motifnya,” jelas Sandi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *