Laksanakan Patroli, Sinergitas Polresta Banyuwangi bersama TNI dan Perhutani Cegah Karhutla

BANYUWANGI – Kepolisian Resor Kota (Polresta Banyuwangi) beserta Polsek jajarannya bersama-sama dengan Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Banyuwangi dan TNI terus melakukan upaya Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Kegiatan tersebut melibatkan jajaran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Polisi Pemangkuan Hutan (BKPH) l di Taman Nasional Alas Purwo, Tegaldlimo Banyuwangi pada Rabu (27/09).

Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa melalui Kasihumas Iptu Moch. Agus Winarno mengatakan, bahwa upaya Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan dilakukan secara bersama-sama melalui sinergitas anggota Polri, TNI dan Jajaran Polhut agar lebih tanggap bilamana terjadi insiden kebakaran hutan.

“Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara kepolisian, TNI dan Perhutani yang selama ini sudah terjalin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Tegaldlimo AKP Ali Arifin menyampaikan,dengan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antar stake holder di Tegaldlimo upaya pencegahan dan penanganan Karhutla selama ini sudah berjalan dengan baik.

”Kepolisian Sektor Tegaldlimo siap kapanpun bersama Perhutani dan pihak-pihak terkait, dalam hal penanganan Karhutla sebagai implementasi Polri di lapangan yang Presisi, yaitu Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” tegas AKP Ali.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *