Kunjungan ke Riau, Wakapolri Silaturahmi dan Berikan Bantuan Bagi Mahasiswa Berprestasi.

PEKANBARU – Dalam kunjungan kerjanya ke Riau Rabu siang (22/11/23), Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, menyempatkan diri bertatap muka dan bersilahturahmi dengan perwakilan civitas akademika seluruh perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Riau di Balai Serindit, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Dalam acara silahturahmi tersebut Wakapolri berpesan kepada para mahasiswa agar bisa lebih termotivasi untuk menjalani proses pendidikan dengan lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri juga memberikan bantuan beasiswa kepada 150 mahasiswa yang berprestasi di Riau.

Sebanyak 15 Perguruan Tinggi mengirim masing-masing 10 mahasiswa terbaiknya untuk memperoleh beasiswa. Mereka menerima uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu per orang selama 6 bulan berturut-turut. Total anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 450 juta.

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, pemberian beasiswa bertujuan untuk menunjang keberhasilan mahasiswa.

“Mudah-mudahan mereka bisa berkompetisi dan menjadi aset bagi bangsa ini menuju Indonesia yang lebih maju,” ungkap Komjen Agus, didampingi Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal.

“Saya minta ini berkelanjutan. Kapolda menyiapkan bantuan sebesar Rp 450 juta untuk mahasiswa se Provinsi Riau,” sambungnya.

Dia berharap kepada seluruh perusahaan dan bisnis perbankan yang ada di Riau turut memberikan perhatian dan sumbangsih dalam mendukung program pendidikan.

“Bukan hanya sukses dengan keberhasilan usahanya disini, tapi juga punya tanggungjawab berbuat untuk masyarakat Riau,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *