KPU dan Tokoh Partai di Kabupaten Jember Apresiasi Polri Jaga Kondusifitas Tahapan Pemilu

JEMBER – Ketua KPU Kabupaten Jember, M Syai’in memberikan apresiasi kepada Polres Jember Polda Jatim atas komitmennya dalam melaksanakan tugas menjamin keamanan di tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Jember.

Syai’in menegaskan mulai dari Pemilu sebelumnya hingga tahapan pemilu saat ini, Polres Jember tetap komitmen menjaga obyek Vital yang ada, termasuk juga Kantor KPU Kabupaten Jember.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya dari Polres Jember yang telah membackup kami baik dari patroli keamanan, pendirian posko di KPU maupun di setiap kegiatan kami di back up penuh, untuk itu pada pemilu tahun 2024 ini mari kita jaga situasi kondusif aman dan damai”, ujarnya kepada media, Sabtu (11/11).

Syai’in mengatakan apa yang dilakukan oleh Polres Jember merupakan wujud dari komitmen aparat keamanan yang patut diapresiasi.

“Pemilu sebagai sarana integrasi patut kita jaga bersama sama,” pungkas Syai’in.

Apresiasi tersebut juga disampaikan oleh beberapa tokoh Politik Kabupaten Jember, salah satu diantaranya Ketua Partai Gelora Jember yang akrab dipanggil Mas Tulus.

Ia memberikan Apresiasi atas kinerja Polri khusunya Polres Jember dalam menciptakan pelaksanaan pemilu dari tahun ke tahun hingga tahapan pemilu 2024 ini.

“Sama dengan Pemilu sebelunya, kami lihat Polres Jember menjaga ketertiban dan keamanan di Kabupaten Jember dan saya sangat mengapresiasi serta mendukung Polres Jember yang melakukan pengamanan tahapan Pemilu dengan serius dan tidak main-main,” ujar Tulus.

Sementara itu Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat menegaskan bahwa pihak kepolisian akan terus meningkatkan upaya pengamanan dan patroli di tempat vital serta area yang dianggap rawan.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kondusifitas tahapan menuju pelaksanaan pemilu 2024.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal dan memastikan pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, damai, dan adil. Kerjasama dan partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan dalam menciptakan lingkungan yang kondusif,” ujarnya.

Pengamanan ini mencakup berbagai aspek, termasuk penjagaan di tempat-tempat strategis, pemantauan terhadap potensi ancaman, serta peningkatan kesiapan personel kepolisian.

Kapolres Jember juga mengimbau agar masyarakat melaporkan setiap kejadian atau informasi yang dianggap mencurigakan.

“Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk memastikan suksesnya pelaksanaan pemilu. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan kami akan terus berupaya secara maksimal,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *