Keamanan dan Keharmonisan: Suksesnya Kegiatan Minggu Kasih Malang

Kota Malang – Polresta Malang Kota menggelar kegiatan Minggu Kasih yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat Kota Malang. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.00 WIB, di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang, dan dihadiri oleh sekitar 30 orang warga, pada hari Minggu (10/9/2023).

Dalam kegiatan ini, tampak kehadiran beberapa pejabat dari Polresta Malang Kota, antara lain Kompol Syabain (Kapolsek Klojen Kota Malang), Iptu Bagus (Ps. Kanit Intelkam Polsek Klojen), dan Aiptu Susilo (Bhabinkamtibmas).

Dalam pembahasan yang disampaikan, masyarakat banyak menanyakan tentang program “SIMPONI” yaitu SIM Polisi RW Melayani di Kota Malang. Polresta Malang Kota juga memberikan informasi bahwa mereka telah mewujudkan Ruang Pelayanan Terpadu, yang akan segera diresmikan oleh Bapak Kapolda Jawa Timur. Program ini tentunya bertujuan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, Polresta Malang Kota juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas Kota Malang dan mengantisipasi pemberitaan yang bersifat provokatif. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik antara polisi dan masyarakat.

Kegiatan Minggu Kasih ini juga dimaksudkan sebagai wadah untuk membahas dan menggali informasi mengenai permasalahan yang mungkin ada di lingkup Jemaat Gereja Hati Kudus Yesus, Jalan Basuki Rahmat, Kota Malang.

Selama berlangsungnya kegiatan, situasi di sekitar acara berjalan aman dan kondusif. Polresta Malang Kota berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat, serta menciptakan Kota Malang yang lebih aman dan nyaman untuk semua warganya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *