Kapolres Lumajang Resmikan Sumur Bor Bantu Kebutuhan Air Bersih Untuk Warga

LUMAJANG – Meski sudah mulai musim penghujan, namun masih ada beberapa wilayah yang membutuhkan air bersih.

Bukan karena kekeringan lagi, namun air sumur yang keruh akibat hujan deras yang mengakibatkan banjir.

Untuk mengantisipasi hal itu, Polres Lumajang Polda Jatim membuatkan sumur bor untuk warga setempat.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jackson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H mengatakan pembuatan sumur bor di Dusun Sumberwadung ini adalah wujud kepedulian Polri kepada warga Masyarakat yang mana mengalami kesulitan air di musim kemarau

“Kami resmikan sumur bor di Dusun Sumberwadung, Desa Babakan, Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang ini dan perwatan serta penggunaanya kami serahkan kepada warga Masyarakat, semoga bermanfaat,” ujar AKBP Boy, Selasa (12/12).

Peresmian sumur bor itu diberikan nama “Sumur Sumber Penguripan” dilakukan untuk membantu menyediakan sumber air bersih layak pakai untuk warga di wilayah kekeringan.

Kapolres Lumajang AKBP Dr. Boy Jackson Situmorang mengatakan dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih ini diharapkan bisa menjadi jawaban dari keluh kesah masyarakat selama musim kemarau.

“Dengan bantuan air bersih ini kami berharap bisa memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat Desa Babakan,” Ujarnya.

Boy menuturkan, pembangunan sumur bor ini ini kerjasama dari masyarakat kabupaten Lumajang yang memiliki kemampuan lebih yakni dari Gempala Sidang GPT Lumajang yang ikut berpartisipasi.

“Daerah Dusun Sumberwadung Drsa Babakan memang rawan kekeringan berdasarkan hasil evaluasi kita. Sehingga dilakukan pembangunan sumur bor dengan kedalaman 80 meter,” Tuturnya.

Kepala Desa Babakan Moch Rival Andrianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lumajang beserta jajarannya yang telah membuatkan sumur bor di wilayahnya.

Menurutnya, bantuan sumur bor ini sangat membantu warga memenuhi kebutuhan air bersih. Selama musim kemarau ini warga Dusun Sumberwadung Desa Babakan Kecamatan Padang Lumajang kesulitan air karena sumber air yang jadi tumpuan mengering.

“Mudah-mudahan dengan bantuan sumur bor ini bermanfaat bagi lebih dari 100 KK Dusun Sumberwadung Desa Babakan, karena selama ini warga misalnya untuk kebutuhan sehari-hari biasanya mandi, cuci baju ke sungai,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *