Jelang Piala Dunia U -17, Kapolda Jatim Tinjau Kesiapan Pengamanan di Stadion GBT

SURABAYA – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Imam Sugianto bersama Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Jatim, meninjau kesiapan venue Piala Dunia 2023 FIFA U-17 di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Minggu (5/11/2023).

“Hari ini kita memastikan kesiapan pengamanan pertandingan piala dunia U-17 nanti di stadion Gelora Bung Tomo bisa berlangsung lancar, aman, nyaman.” ucap Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto usai meninjau sejumlah sarana dan prasarana di stadion GBT.

Kapolda Jatim mengatakan, titik crucial yang harus diwaspadai adalah, bagaimana mengelola akses jalan karena masyarakat pecinta bola yang akan datang kesini itu di ring satu, ring dua jalur yang sudah ditentukan itu tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan,” paparnya.

Lebih lanjut, Irjen Pol Imam Sugianto juga mengatakan, nantinya panitia sudah menyiapkan shuttle bus yang rutenya sudah ditentukan yang semua mengarah ke GBT, nanti masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket betul-betul menggunakan bus untuk masuk di GBT.

“Jadi tidak boleh kendaraan roda dua, roda empat sembarangan masuk kesini. Nanti akan diatur oleh petugas di titik-titik yang sudah di tentukan, kemudian mereka kalo tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini akan dialihkan,” tandasnya.

“Kita doakan semua berjalan lancar, aman, nyaman,” pungkas Irjen Pol Imam Sugianto di stadion GBT.

Sementara itu, Polda Jatim sendiri nantinya juga akan menurunkan 3.951 personil, namun jumlah tersebut bersifat dinamis menyesuaikan situasi dinamikan dilapangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *