Irjen Pol Toni Harmanto Resmikan Semeru Walk dan Air Mancur Kolam Semeru di Mapolda Jatim

SURABAYA – Irjen Pol Toni Harmanto Kapolda Jatim tak henti-hentinya menghiasi Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Timur, agar semakin indah dipandang dan menambah rasa nyaman ketika berada di dalam Markas Polisi terbesar di Jatim ini.

Selama ia menjabat sebagai Kapolda Jatim, Irjen Pol Toni Harmanto telah membangun berbagai sarana dan fasilitas didalam Mapolda Jatim, seperti Kolam Semeru atau Kolam lll Mapolda Jatim yang terletak di samping Barak Gasum Ditsamapta, pada Kamis 4 Mei 2023 yang lalu.

Di kolam Semeru ini juga terdapat ribuan ikan hias yang dapat memanjakan mata dan disekitar kolam juga dilengkapi dengan gazebo yang dihiasi taman, sehingga menambah rasa nyaman para anggotanya saat berada di tempat tersebut.

Usai membuat Kolam Semeru, Irjen Pol Toni Harmanto juga membangun Taman Semeru Polda Jatim yang terletak di depan lapangan tenis Mapolda Jatim, pada Sabtu 1 Juli 2023.

Selain itu, disisi utara Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jatim juga terdapat kandang yang berisi hewan Rusa atau Menjangan. Hal ini membuktikan bahwa Irjen Pol Toni Harmanto selain menyayangi anak buahnya, ia juga sayang terhadap makhluk hidup yang lain seperti hewan dan tumbuhan.

Bahkan diakhir masa jabatannya sebagai orang nomor satu di kepolisian Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto juga meresmikan Semeru Walk yang terletak di sebelah kiri Universitas Bhayangkara Surabaya dan Air mancur Semeru yang terletak di kolam l Mapolda Jatim, atau tepat di sisi timur Masjid Arif Nurul Huda, pada Selasa (17/10/2023).

“Ini semua merupakan legasi Irjen Pol Toni Harmanto kepada Mapolda Jatim untuk dapat dinikmati, dimanfaatkan, dirawat dan di jaga oleh anggotanya,”ujar Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto usai mendampingi kegiatan tersebut,Selasa (17/10).

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *