Gelar Bakti Kesehatan, Polres Pacitan Beri Pelayanan Kesehatan Gratis Warga

PACITAN – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Kesehatan 2023, Polres Pacitan melakukan aksi kemanusiaan dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi yang membutuhkan, yaitu Dusun Bedayu, Desa Bolosingo, RT 02 dan RT 01 RW 04, serta Desa Semanten, Kecamatan Pacitan.

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, menyampaikan bahwa pengobatan gratis yang dibungkus dengan bakti kesehatan ini merupakan komitmen dari jajarannya untuk membantu warga yang kurang mampu di pelosok kampung.

“Ini dilakukan serentak Polri dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu,” katanya, Rabu (1/11/2023).

Penerima manfaat dari kebaikan Polres Pacitan merasa terharu dan berterima kasih. Salah satunya adalah Sobiyati, warga Bedayu, Bolosingo, yang menyatakan rasa senangnya atas bantuan pelayanan kesehatan tersebut.

“Senang, sudah dibantu Polres Pacitan. Terima kasih Pak Kapolres,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dusun (Kasun) Duwetan, Desa Semanten, Komarudin, juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh Kapolres Pacitan kepada warganya.

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada Polres Pacitan, warga bisa cek kesehatan gratis,” ungkapnya.

Bakti kesehatan ini tidak hanya menjadi tindakan kemanusiaan yang penting, tetapi juga merupakan bagian dari upaya untuk memperingati Hari Bakti Kesehatan dengan menunjukkan solidaritas dan perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat.

Semoga aksi positif Polres Pacitan ini dapat menginspirasi lebih banyak orang dan lembaga untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah kesehatan warga kurang mampu di berbagai daerah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *