Bincang Hangat Kapolresta Malang Kota Bersama Yayasan Anak Bangsa dalam Jumat Curhat

Kota Malang – Perhatian dan kasih sayang Kapolresta Malang Kota kepada disabilitas tak perlu diragukan lagi. Hal ini membuat tidak ada sekat komunikasi antara masyarakat dengan petinggi Polresta Malang Kota.

Kali ini, dalam program Jumat Curhat ada hal yang spesial karena menghadirkan saudara-saudara disabilitas dan anak-anak yang menginspirasi. Kapolresta Malang Kota Kombes Pol. Budi Hermanto, S.I.K., M.Si., menyambut hangat kedatangan disabilitas dan beberapa anak menginsiprasi yang hadir secara langsung ke Markas Polresta Malang Kota, Jumat (24/11/2023).

Yuning Kartikasari atau yang akrab dipanggil Bu Yuyun selaku Ketua Yayasan Bersama Anak Bangsa mengajak sejumlah kurang lebih 10 penyandang disabilitas dan anak-anak untuk bertemu dengan Bapak Disabilitas. “Alhamdulillah terimakasih telah menerima kedatangan kami untuk bertemu dengan Bapak, karena kebetulan anak-anak kami ini sangat mengidolakan sosok Kapolresta Malang Kota, Bapak Budi Hermanto” ucap Bu Yuyun.

Selain bertujuan sebagai silahturahmi kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menanyakan beberapa hal terkait perlindungan hukum terhadap disabilitas dan perlindungan anak-anak. “Dikesempatan ini kami juga turut hadit bersama dengan DN karena memang anak ini sangat antusias untuk diajak ke Polresta, selain cita-citanya ingin menjadi Polisi, DN juga merasa nyaman saat bertemu dengan Bapak Ibu Polisi, disini kami juga ingin menyampaikan pertanyaan apakah kedepannya setelah proses perkara yang menimpa DN ini tetap mendapat perlindungan hukum maupun perhatian dari Polresta atau instansi terkait?” tanya Ketua Yayasan Anak Bangsa.

Menanggapi hal tersebut Kapolresta Malang Kota yang didampingi oleh seluruh PJU dalam menyambut tamu istimewa tersebut menyampaikan bahwa Polresta Malang Kota akan terus memberikan upaya perlindungan maksimal kepada DN. “Apa yang dialami oleh DN tentunya menjadi pelajaran untuk kita semua khususnya sebagai orang tua dan nantinya ketika proses perkara ini selesai tentunya kami akan terus berupaya memberikan perlindungan hukum, perhatian baik itu kesehatan maupun psikisnya yang tentunya hal ini kami akan terus koordinasikan dengan instansi terkait” terang Kombes Buher.

Pernyataan yang disampaikan oleh petinggi Polresta Malang Kota tersebut diterima baik oleh seluruh peserta yang hadir. “Alhamdulillah terimakasih atas perhatian yang selalu Bapak berikan kepada anak-anak kami, semoga niat baik Bapak bisa dijadikan sebagai contoh bagi kita semua” jawab Bu Yuyun.

Pada moment bahagia ini Kapolresta Malang Kota juga mendapatkan kejutan dari anak-anak penyandang disabilitas yang memiliki segudang prestasi. Mereka memberikan sebuah hiburan dengan menyanyikan sebuah lagu dan melantunkan ayat suci Al-Quran yang memang telah disiapkan untuk Bapak Disabilitas.

Suasana Jumat Curhat kali ini memberikan kesan yang mendalam bagi seluruh personel Polresta Malang Kota dan peserta yang hadir. “Terimakasih atas perhatian dan doa yang selalu diberikan kepada kami, ini menjadi semangat bagi kami untuk terus mengemban tugas sebagai abdi negara, dan terimakasih adik adik hebat atas kehadirannya, tetaplah menginspirasi dan terus mengukir prestasi“ pungkas Kombes Pol Budi Hermanto.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *