As SDM: Polri Tetap Rangkul PNPP Untuk Majukan Ekonomi Negeri

JAKARTA – Asisten Kapolri bidang SDM (As SDM) Polri Irjen. Pol. Dedi Prasetyo menghadiri upacara tradisi purna bakti satuan kerja (satker) Mabes Polri. Upacara tersebut diselenggarakan di Auditorium Mutiara STIK Polri, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/23).

Dalam sambutannya, As SDM mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota yang purna bakti atas segala jasa, kesetiaan, dan pengabdian. Masa purna tugas, ujarnya, harus dijadikan momentum bahagia memulai karier baru.

SSDM Polri pun telah menyiapkan beberapa program untuk para anggota yang purna, yakni latihan keterampilan, pelatihan kerja, kemudahan financial, dan UMKM PRESISI.

“Hal ini selain mendorong kesejahteraan PNPP, kita juga dapat berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian negara melalui pemberdayaan UMKM,” ungkap As SDM dalam keterangan resmi, Jumat (15/9/23).

As SDM berpesan kepada seluruh senior yang purna bhakti untuk tetap terhubung dan jalin silaturahmi dengan rekan di kedinasan, letting, dan relasi lain semasa dinas. Selain itu, tetap menjaga kesehatan fisik dan mental.

Sebab, ujar As SDM, purna tugas merupakan salah satu waktu yang tepat untuk menekuni hobi dan kegiatan sosial yang selama masa dinas tidak bisa dilakukan secara optimal. Di sisi lain, menjadi momentum membangun rutinitas baru yang positif, sebagai salah satu modal dalam menjaga stabilitas dan tujuan baru dalam hidup di masa purna tugas.

“Nikmati masa purna-tugas sebagai titik pencapaian tertinggi dalam pengabdian dengan masih diberikan kesehatan dan tanpa kendala berarti yang merupakan suatu pencapaian luar biasa,” jelas As SDM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *