Anjing Pelacak K9 Polres Mojokerto Sterilisasi di Gereja Pastikan Rasa Aman Jemaat

MOJOKERTO – Dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman ibadah Natal umat Kristiani, Polres Mojokerto menurunkan Anjing Pelacak dari Unit K9 untuk melakukan sterilisasi di sejumlah Gereja.

Selain itu, Polres Mojokerto Polda Jatim juga melakukan patroli dan sterilisasi menggunakan Metal detector.

Sedikitnya ada 27 Gereja dan 6 Rumah Ibadah di wilayah hukum Polres Mojokerto yang akan melaksanakan ibadan Natal dilakukan sterilisasi untuk menjamin keamanannya.

Kapolres Mojokerto AKBP Wahyudi, S.I.K., M.H memerintahkan dalam setiap pengamanan dilaksanakan sesuai dengan SOP seperti sterilisasi dengan menurunkan k9 dari Unit Satsamapta dan personel yang melaksanakan pengamanan benar – benar memahami tugas.

“Intinya saya minta setiap Kegiatan operasi lilin Semeru, Wajib bagi seluruh anggota melaksanakan pengamanan dan sterilisasi,ini wujud kehadiran Polri di Tengah Masyarakat dalam menjamin keamanan warga Masyarakat,”jelas AKBP Wahyudi, Selasa (26/12).

Seperti dalam pantauan, PS Kapolsek Dlanggu IPTU Mohammad Khoirul Umam, didampingi Danramil Kapten INF Warudi bersama Kasi Tranti Arju dan KBO Satsamapta memimpin pelaksanaan Sterilisasi dengan Anjing Pelacak K9 dan metal detektor di Gereja GPDi Sroyo dan Gereja GKJW Segaran.

“Sesuai perintah bapak Kapolres Mojokerto, kami bersama Pak Danramil Dlanggu dan Forkopimca serta Ansor dan Banser turut melakukan pengamanan kegiatan Ibadah saudara kita yang melaksanakan ibadah Natal,”ujar Umam.

Selain melakukan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah, pihaknya juga melakukan patroli ke sejumlah gereja saat pelaksanaan ibadah Natal.

“Kami tempatkan pula anggota gabungan di setiap gereja,”pungkas Umam. (*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *